1,5 jam, Pagaralam-Jakarta

-Bandara Atung Bungsu Telah Aktif

Pagaralam,kabarretorika.com-Menuju Pagaralam kini dapat ditempuh melalui jalur udara, Bandar Udara Atung Bungsu Kota Pagar Alam, mulai tanggal 1 Maret 2016 efektif melayani penerbangan pesawat dengan rute Jakarta (Halim)-Pagar Alam (Atung Bungsu) Pulang Pergi, (01/03). Hal tersebut ditandai dengan Aproval Flight (penerbangan perdana) Maskapai Trans Nusa dengan pesawat ATR 42-600 dengan kode lambung PK-TNJ, yang berangkat dari Bandar Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta yang turut disaksikan oleh Wakil Walikota Pagar Alam beserta unsur Muspida. Turut serta dalam penerbangan tersebut, Marketing Komersil PT Trans Nusa, Bambang Widodo, beserta staf dan Kapten Pilot Fredi serta Kopilot Kapten Oki.

Kepala Dinas Perhubungan, Paber Napitupulu, melalui Kepala Bandara, Joko Susilo, Pesawat Trans Nusa akan melayani penerbangan di Atung Bungsu, sebanyak dua kali dalam seminggu, yaitu pada hari selasa dan sabtu. Pesawat Berangkat dari Jakarta Pukul 12.30 dan berangkat dari Pagar Alam Pukul 14.50. jumlah seat dalam setiap kali penerbangan mempunyai kapasitas sebanyak 50 tempat duduk.

Wakil Walikota Pagar Alam, Novirzah Djazuli, dalam sambutannya berharap dengan adanya penerbangan Jakarta-Pagar Alam ini, dapat dimanfaatkan oleh warga Pagar Alam. Wawako selanjutnya berharap dengan penerbangan ini Kota Pagar Alam sebagai destinasi wisata, dapat lebih diakses oleh para wisatawan. Selama ini malalui jalur darat ditempuh dengan 7 jam dari Palembang, sekarang dari Jakarta dapat ditempuh dengan hanya 1,5 jam saja. (Agus K)