24 Peserta Bujang Gadis Lahat 2016 Lolos ke Grand Final

Lahat,Kabarretorika.com-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lahat menggelar ajang pemilihan Bujang Gadis Lahat (BGL) 2016 yang diikuti ratusan peseta dari berbagai kalangan. Sampai dengan penutupan pendaftaran BGL (9/8), sebanyak 148 bujang gadis telah terdaftar untuk mengikuti seleksi.

Setelah 3 hari dilakukan seleksi, sebanyak 24 (12 pasang) peserta terpilih menjadi finalis Bujang Gadis Lahat 2016 dan berhak mengikuti Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Lahat.

Kabid Seni Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lahat, H. Kurdi Uding, SH, MM mengatakan pelaksanaan pemilihan BGL ialah guna mendidik dan mengajak bujang gadis untuk lebih mempromosikan budaya serta potensi wisata yang ada di Kabupaten Lahat,

“Melalui kegiatan ini, para bujang dan gadis dapat menambah wawasan mereka tentang Seni, Budaya dan Pariwisata, sehingga para Bujang Gadis Lahat dapat lebih mempromosikan Kabupaten Lahat,” kata Kurdi.

Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Lahat akan dilaksanakan pada Minggu, 14 Agustus 2016 di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat (Agustoni).