ASN Terima Gaji Ke 13, Harapkan Perekonomian Lahat Berputar

LAHAT, KR- Dijadwalkan gaji ke 13 bagi ASN baik PNS dan PPPK Non Guru bakal cair dalam beberapa hari kedepan. Lalu DPRD dan Bupati-Wabup menerima gaji ke 13. Adanya penerimaan gaji ke 13 ini diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik- baiknya. Apalagi momen perayaan Idul Adha dan tahun ajaran baru bagi anak sekolah.

Bupati Lahat Cik Ujang mengungkapkan bahwa penggunaan dananya dilakukan dengan cermat dan bijak. Selain itu akan bisa menghidupkan perekonomian masyarakat Lahat.

“Bukan hanya gaji ke 13. Kita juga mendorong agar seluruh SKPD juga lebih gesit untuk menyiapkan pencairan TPP. Bila berkas sudah lengkap, maka pada bulan ini bukan hanya gaji ke 13 tapi juga TPP bakal cair,”  bebernya.

Namun begitu, pihaknya menegaskan agar ASN baik PNS dan PPPK bekerja dengan baik demi Kabupaten Lahat agar Bercahaya. Lalu dirinya berpesan agar ASN di Lahat juga lebih kreatif dan inovatif.

“Jika ada tugas segera selesaikan. Jangan hanya menunggu. Apalagi malas- malasan, padahal pemerintah sudah memberikan gaji ke13 dan TPP,” sambungnya.

Sementara untuk jumlah penerima gaji ke 13 sebanyak Rp 27.835.637.994 untuk 6141 penerima yakni Bupati-Wakil Bupati Lahat, Pimpinan DPRD dan anggota serta ASN PNS dan PPPK Non Guru di Kabupaten Lahat.

Selain itu, sebanyak 643 PPPK guru SD dan SMP yang dilantik beberapa waktu lalu. Menerima gaji perdana awal Juli ini. Untuk itu, agar PPPK Guru  memberikan pengabdian dan karya sebagai guru, sesuai dengan perjanjian kerja yang telah ditandatangangi.

Salah satu PPPK guru SMA di Lahat bersyukur telah menerima gaji semejak diangkat PPPK. Awalnya saat honorer gaji yang didapat dibawah satu jutaan. Sementara saat ini sudah setara UMR.

“Alhamdulillah, gajinya sudah ada juta- jutanya,” ungkap Cik Ujang.

Senada disampaikan Man, PPPK guru SD di desa mengaku bulan ini merima gaji pertama sejak dilantik menjadi PPPK.

“Ya masih nunggu bendahara untuk gajian,” ungkap Man.