Besok, Perjuangan Masyarakat Kikim akan dilanjutkan ke Jakarta

Demo Warga Kikim Area

Demo Warga Kikim Area

-Tak ada Sumbangsih dari Bupati Lahat

Lahat, Kabarretorika.com- Aksi demo menuntut Kikim Area Menjadi Kabupaten tidak hanya dilakukan di Lahat, Herliansyah ketua DPRD Kabupaten Lahat Mengatakan 100 orang perwakilan di jakarta akan dibantu oleh Kepala Desa se-Kikim Area dan Karang Taruna se-Kikim area.

Mulai hari ini sampai tanggal 29 September 2014 telah dilangsungkan rapat paripurna DPR RI “Tidak hanya di Bunga Mas, di Jakarta ada juga ada aksi demo mewakili masyarakat Kikim Area, besok seluruh kepala Desa se-Kikim area harus tiba di Jakarta demi untuk melanjutkan perjuangan menuju Kikim Area menjadi kabupaten,” tegas Herli selaku penanggung jawab pendemo.

Herliansyah-anggota-DPRD-Lahat

Herliansyah-anggota-DPRD-Lahat

Herli juga menyampaikan bahwa transportasi dan akomodasi untuk kepala desa dan karang taruna yang berangkat merupakan hasil swadaya masyarakat dan bukan bantuan bupati lahat.

“Dengan niat mempercepat Kikim Area menjadi kabupaten seluruh kepala desa diberangkatkan ke Jakarta tanpa menggunakan biaya dari pemerintah dan biaya tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat Kikim Area, kami tegaskan tidak ada sumbangsih dari bupati Lahat,” Kata Herly.

Lakoni (45) tokoh masyarakat Desa Bunga Mas mengatakan belum puas dengan pembangunan di Kikim masa kepemimpinan Bupati Lahat Saifudin Aswari Riva’i.

“Mengingat sangat luas wilayah kikim area ini, pembangunan belum merata, masih sangat kurang diseluruh sektor, bukan hanya di insfrakstruktur jalan namun semuanya masih sangat kurang,” ungkap Lakoni. (tim retorika)