Firdaus Alamsyah Caleg Dapil 1 Lahat dari PBB

Lahat,kabarretorika.com-Partai Bulan Bintang (PBB) merekomendasikam Firdaus Alamsyah untuk maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 di Dapil 1 Lahat. Firdaus Alamsyah, salah satu aktivis pemerhati Pemerintahan dan masyarakat yang juga alumni SMP N 1 Lahat dan SMA N 2 Lahat menyampaikan, ia maju menjadi calon Anggota DPRR Lahat karena dorongan, dukungan serta doa dari semua sahabat dan keluarga. Ketua DPC PBB Lahat membenarkan majunya Firdaus dalam ajang Pemilihan anggota legislatif tahun 2019 mendatang.“Benar, Firdaus kita suruh ikut bertarung dalam merebut kursi di Parlemen DPRD Kabupaten Lahat, pada Pileg 2019 ini. Diwilayah dapil 1 Kota Lahat,” ungkap Ketua DPC Aries Toteles, Minggu (12/8/2018), kemarin.

membuktikan keseriusannya untuk menjadi wakil rakyat dengan ikut sebagai caleg nomor tujuh dari Partai Bulan bintang, dapil Lahat satu, meliputi Kecamatan kota Lahat, Firdaus telah melakukan beberapa persiapan.

“Alhamdulillah, berbagai persiapan telah dilakukan. Mulai mendekatkan diri sanak, famili, kerabat, dan masyarakat Kota Lahat, saya merasa terpanggil untuk duduk di DPRD Lahat mewakili Rakyat. Bismiilah, bersama Partai Bulan Bintang saya berinisiatif untuk turut andil dalam Pileg 2019 lewat dapil satu,” jelas Firdaus

Putra kelahiran Ngalam Baru Kecamatan Gumay Talang ini menempuh jalur politik sebagai bagian dari cita-cita serta harapan untuk mengabdi pada Negara, Agama dan masyarakat. Firdaus telah mempersiapkan dirinya untuk berkontribusi penuh dalam melanjutkan kejayaan Lahat.

“Oleh sebab itu, dengan majunya saya di Pileg ini, semata mata untuk memperjuangkan hak hak Rakyat dan dapat berkontribusi dalam membangun Bumi Seganti Setungguan ini, ” janji Firdaus

Ia juga mengatakan dengan pencalonan dirinya adalah sebuah kesempatan sebagai Putra Daerah untuk menawarkan ide dan gagasan dalam berpolitik, sekaligus sebagai cara untuk mengunakan segenap daya dan kemampuan berbuat untuk rakyat. Lalu, kata lelaki keturunan Gumay Talang ini, maju sebagai wakil rakyat, tetapi hadir dengan visi, misi dan komitmen yang kuat untuk mewujudkan aspirasi politik yang nyata. Lewat optimalisasi fungsi DPRD menuju rakyat sebagai, yang sangat bertumpu pada kinerja DPRD.

“Perencanaan APBD harus berorientasi pada kesejahteraan rakyat, mendorong terciptanya Perda yang mengakomodasi, kebutuhan rakyat dan mengoptimalisasi fungsi pengawasan terhadap pemerintah,” imbuhnya lagi.

Terakhir, pria yang biasa disapa Daus ini memang bukan nama yang baru terdengar dikalangan masyarakat Lahat. Firdaus banyak mengkritisi kebijakan kebijakan Pemerintah yang dinilai nya tidak berpihak kepada masyarakat. Karena, Firdaus sebelumnya merupakan koordinator Front Anak Bangsa Menggugat (FRABAM) Kabupaten Lahat. Juga mantan wakil Ketua Presidium pembentukan Provinsi Sumsel Barat. (RED)