FLSS AKU DAN PUISI

Lahat Kabarretorika.com- Bertempat di Angkringan tengah jalan Kolonel H.Burlian Kabupaten Lahat puluhan pemuda yang tergabung dalam Forum Literasi Sang Surya (FLSS) gellar malam baca puisi dan Diskusi.
Malam pembacaan puisi sekaligus malam diskusi  yang berlangsung pada hari Sabtu (31/3) selepas Sholat isya’ turut dihadiri langsung oleh Calon Wakil Bupati lahat Nomer Urut 5 Rozi Ardiansyah,Ketua Pemuda Muhammadya Lahat Elvin Kurniansyah Ketua FLSS Lahat.
Dalam sambutannya Ketua pelaksana kegiatan Aan Kuchai menyampaikan, ucapan fuji syukur kepada tuhan yang maha esa. Dimana saat ini kita dapat berkumpul untuk menikmati malam baca puisi dan diskusi.

Dijelaskannya lagi Aan Kuchai  menambahkan bahwa puisi sudah ada sejak zaman nabi,

“Pada malam ini kita akan membahas apa itu puisi dan kita juga akan mengupas arti puisi,” ujar Aan.

Sementara itu Saifudin Zuhri (Pinasti) salah seorang penyair Kabupaten Lahat dalam sambutannya mengatakan,
” Melalui puisi inilah kita dapat menyampaikan seluruh isi hati kita kepada khalayak,” Ujarnya.

ementara itu Rozi ditempat yang sama dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih karena dalam kesempatan yang baik ini,saya di undang untuk menikmati malam baca puisi dan diskusi.
Malam ini saya sempatkan hadir  sekaligus sama-sama ikut mendengarkan malam pembacaan yang di gelar oleh FLSS.
“Pandangan saya tentang puisi memang sudah ada sebelum zaman rosullullah, sebaik-baiknya membaca puisi akan tetapi lebih baik membaca al-qur’an, bukan berarti membaca puisi itu tidak baik,”Ujar Rozi
Selain itu juga rozi mengajak seluruh peserta yang hadir untuk terus meningkatkan amal ibadah dan memakmurkan masjid.

Sementara itu bang Irfan ditempat yang sama membenar apa yang di sampaikan oleh Pak Rozi tadi sebaik-baiknya membaca puisi namun al-qur’anlah yang paling naik,kerena itu kitab allah.

Usai menyampaikan beberapa kata dilanjutkan dengan pembacaan pembacaan puisi oleh para penyair penyair kawakan di Kabupaten Lahat.(Agustoni)