Hari Ini AMAK Demonstrasi di Kejati dan Polda Sumsel

-Desak pihak berwajib selesaikan Klarifikasi dana Bansos

-Desak pihak berwajib usut tuntas Dugaan Korupsi Ketua DPRD Lahat

Kabarretorika.com-lahat-Aliansi Masyarakat Anti Korupsi (AMAK) kembali berdemonstrasi bersama Mujahit, kali ini ratusan masa AMAK mendatangi Kejati dan Polda Sumsel, senin, 1/2/2016. Masa mendesak Kejaksaan Tinggi Sumsel untuk mengusut dan memantau perkembangan kasus dana bansos yang diduga telah di korupsi oleh bupati lahat beserta istri.

kejatiSetelah sebelumnya AMAK berunjuk rasa di Kabupaten Lahat, kini AMAK meneruskan perjuangannya mendesak pihak yang berwajib agar mengusut tuntas klarifikasi dana bansos Kabupaten Lahat 2011-2012 yang dilakukan Kejaksaan Agung Republik Indonesia April 2015 yang lalu dan mengusut tuntas dugaan tindak pidana korupsi oleh Ketua DPRD Lahat, Herliansyah.

“KPK harus turun ke Lahat, usut tuntas kasus bansos dan dugaan korupsi oleh ketua DPRD Lahat,” kata Dadang.

Staf Kejati mengatakan bahwa klarifikasi dana bansos sudah ditangani oleh kejaksaan agung RI

“Pihak kejati sumseltidak bisa berbuat apa-apa karena hal tersebut sudah ditangani langsung oleh Kejagung RI,” kata Aka Budi.

Amak berjanji akan melanjutkan demonstrasi ke Kejagung RI di Jakarta.

Begitu juga dengan pihak kepolisian daerah sumsel, seperti yg dikatakan AKBP Ali Ansori, Humas Polda Sumsel bahwa pihaknya tidak bisa menangani kasus tersebut, karena kasus nya sudah ditangani oleh pihak kejagung RI. Namun pihaknya akan terus memantau perkembangan kasusnya. (tim)