Herliansyah Yakin Kikim Area Akan Menjadi Kabupaten

Herliansyah-anggota-DPRD-Lahat

Herliansyah-anggota-DPRD-Lahat

-Demo Masyarakat Kikim Area dikawal Ketat Aparat

Lahat,Kabarretorika.com – Lebih 1000 masa demonstrasi tak kunjung membubarkan diri dan telah melakukan blokade jalan, aparat kemananan menurunkan pasukan pengamanan dari Polres Lahat danTNI, lebih dari 200 personil keamanan diturunkan untuk menjaga agar demo tidak menjadi anarkis, Demo tersebut dimulai pukul 11.00 WIB Jumat, 26 September 2014.

Demo-kikim-Area-3-copyHerliansyah, Anggota DPRD Herliansyah, Anggota DPRD Lahat turun dalam demonstrasi tersebut, masyarakat membakar ban, menumpukkan batu di tengah jalan dan menebang pohon. Ia Lahat mengajak seluruh masyarakat Kikim Area Berjuang agar Kikim menjadi Kabupaten.

“Masyarakat Kikim Area Yakinlah perjuangan kita akan berhasil, tanggal 29 september 2014 akan ada ketok palu 20 daerah otonomi baru, jadi alangkah naifnya jika Kikim Area tidak termasuk dalam daerah otonomi baru tersebut, dan Insyaallah daerah otonomi baru itu tersebut adalah kikim area. Kita sampaikan kepada Indonesia bahwa masyarakat Kikim sepakat untuk menjadikan Kikim area Sebagai Kabupaten, Kita minta DPR RI Komisi 2 tanggal 29 Kikim area Bisa menjadi kabupaten, dan saat ini jangan pernah ragu Saat ini kita buat macet,” kata Herly.

“Alasan kementrian dalam negeri, katanya bahwa Kikim Belum pantas menjadi kabupaten karena terlalu dekat dengan kabupaten lahat, tapi itu bukan alasan, Kita punya SDA dan SDM, Kikim Bisa Jadi Kabupaten,” kata Herliansyah. (tim retorika)