Hj. Ida Fitriati, Walikota Pagaralam, Ajak Masyarakat Peduli Dengan Lingkungan

“Dengan semangat gotong royong, kita ciptakan Pagar Alam bersih dan sehat” Hj.Ida Fitrianti, Walikota Pagaralam

Pagaralam,kabarretorika.com-Untuk mengantisipasi banjir serta menjaga kebersihan lingkungan Hidup, Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati giat melakukan pembersihan dibeberapa kawasan di Kota Pagaralam. Di Kawasan Objek wisata Gunung Dempo, dari tugu Rimau sampai Tangga 2001, Wali Kota Pagaralam memimpin laksung aksi bersih-bersih tersebut, Jumat pagi (8/1).

pembersihan di gunung dempo pagaralamKegiatan ini diikuti oleh seluruh PNS Pemkot Pagar Alam, TNI, TP PKK, Dharma Wanita, Media Center, dan Forum Pecinta Alam Besemah. Tak sampai disitu, aksi-aksi pembersihan ini berlanjut, Walikota Pagar Alam dengan dibantu oleh Pihak Polres Pagar Alam, Koramil Pagar Alam, Satgas BPBD, Dinas bersihkan siringKebersihan, Dishubkominfo, SatPol-PP, dan Kecamatan Pagar Alam Selatan bergotong-royong melakukan pembersihan jalan 2 jalur sepanjang Pagar Jaya, Pagar Alam Selatan, Jum’at (12/2).

Keesokan harinya, kegiatan tersebut kembali dilaksanakan, Hj. Ida Fitriati Walikota Pagar Alam dengan dibantu oleh Satgas BPBD, PBK, Dinas Kebersihan, Dishubkominfo, SatPol-PP, dan Kecamatan Pagar Alam Selatan bergotong-royong melakukan pembersihan disepanjang jalan mulai dari jembatan Tinggi pembersihan dikota pagaralamHari-Talang Kelapa Pagar Alam Selatan, Sabtu, (13/2). Selain itu juga SKPD turut turun dalam kegiatan pembersihan tersebut seperti gotong royong bersih-bersih di Simpang Tinggi hari hingga Simpang Manna Kota Pagar Alam, Senin (15/2).

Untuk memberantas jentik nyamuk penyebab demam berdarah yang sering terjadi pada musim hujan, Walikota pagaralam Ida Fitriati mengajak ratusan personil Dinas Kebersihan, BPBD, PBK, Media Center, crew pembersihan pemkot pagaralamdan anggota TNI, melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang ruas jalan Simpang Padang Karet, Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kamis pagi (18/2).

Siring yang menyumbat oleh sampah dapat mendatangkan penyakit, apalagi musim hujan air akan hj. ida fitriati ajak masyarakat melakukan pembersihanmeluap dan menyebabkan banjir. Peran serta masyarakat sangat diharapkan untuk ikut andil dalam pembersihan, minimal dimulai dari pekarangan rumah masing-masing. Kebersihan dilakukan di saluran SPAL yang ada disepanjang jalan tersebut.

pembersihan kota pagaralam dipimpin oleh hj ida fitriatiWalikota menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi dan peduli terhadap kebersihan di lingkungan masing-masing.

“Pembersihan akan terus dilakukan, utamanya di jalan-jalan protokol Kota Pagar Alam”, ujar Walikota. (red/ist)