Ibu, Ibu, Ibu

Lahat-kabarretorika.com-peringatan hari ibu di Kabupaten Lahat berlangsung khidmad dan mengharukan, Komunitas Dekbie, Lahat Hijabers comunity, komunitas pejuang senyum, Larc, Dangau adventure, Maida Outdoor, Kedai jogja, the Dylaterid, Ashol Lahat, mengumpulkan ibu-ibu untuk dibasuh kakinya di Lapangan PJKA, Kelurahan Gunung Gajah, Kota Lahat, (22/12).

Mereka membacakan puisi ungkapan isi hati mereka masih-masing tentang ibu mereka, ungkap Agung (39) dari Dylatherid. “Ungkapan mereka tentang
Ibu dan anak. Kegiatan ini spontan untuk memperingati hari ibu dengan hal yang tidak biasa dilakukan,” jelas Agung, kemarin di Lapangan PJKA.

Anak-anak muda ini baik laki-laki dan perempuan khusuk membasuh kaki ibu masing-masing sampai menitikkan air mata dan terisak.

membasuh kaki ibu peingatan hari ibu“Terharu, karena perjuangan ibu selama ini. Tapi pada dasarnya Ayah dan Ibu sama pentingnya,” ungkap Sani (20) salah satu volunteer.

Salah satu ibu, Nunung (44) juga menitikkan airmata melihat anaknya membasuh kakinya. Dirinya sejak di dalam Kedai Jogja sudah menitikkan airmata mendengarkan beberapa anak tersebut membacakan puisi dan syair karangan mereka masing-masing.

“Baru kali ini kami dibasuh kaki oleh anak-anak kami pada acara kali ini. Dan ini baru pertama kali dilakukan,” kata Nunung, antusias.

puluhan anak-anak muda dari berbagai komunitas di Kabupaten Lahat juga membagikan pamflet di simpang empat lampu merah Pasar Lematang, Lahat memasuki pasar juga mengucapkan selamat hati ibu. (tim)