Ir.Sri Melyana, “Nilai Kebangsaan Pada Siswa Harus Ditingkatkan”

reses dri melianaLahat, Kabarretorika.com – Reses Ir.Sri Meliana anggota Komisi X DPR RI ke Bumi Seganti Setungguan, mengajak siswa agar mengerti dan menghargai nilai-nilai kebangsaan yang kini telah pudar, Rabu (10/12).   ” Kita tahu saat ini siswa sudah pudar akan nilai-nilai kebangsaan, untuk itu kita melakukan reses ini dan memberikan buku pancasila kepada setiap siswa agar mereka kembali menghargai dan mengerti nilai kebangsaan yang kita cintai ini. Intinya pihak sekolah harus meningkatkan kembali nilai-nilai kebangsaan pasa peserta didiknya,” ujar sri.reses sri meliana1Disamping itu sengaja sri datang ke Lahat untuk mendengar usulan-usulan setiap sekolah, dan ini dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada.
“Kita akan terus melakukan pemantauan setiap sekolah terutama di Kabupaten Lahat ini, dan mari kita hargai setiap keputusan yang diambil oleh pemerintah pusat,” tuturnya.

Selain itu salah satu guru tenaga pengajar di SMK N’1 Lahat kepada Sri menyampaikan, ia sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh Ibu Sri Melyana ini.
“Kedepan Ibu Sri bisa meningkatkan dan membantu setiap sekolah demi mewujudkan Lahat kembali meraih predikat kota pelajar,” tukasnya.

Andre salah satu siswa SMK N 1 mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada ibu sri yang telah memberikan semangat kebangsaan kepada dirinya.
“Kami sangat bangga, karena selama sekolah baru kali ini saya melihat dan mendapatkan pengetahuan langsung dari anggota DPRRI ini,” ucapnya. (J.Jefri/KR)