Jalan Kami Butuh Perbaikan

jalan kami butuh perbaikkan

Lahat,Kabar Retorika.com-Dengan berlobangnya jalan pematang tebat Desa Danau Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat membuat akses aktipitas masyarakat Tiga Desa ini menjadi terhambat, Jalan ini biasanya di gunakan Warga Tiga Desa yaitu Desa Kupang, Desa Sawah Darat dan Desa Danau atau sering di singkat (KUSADA).

Jalan ini dibutuhkan oleh warga untuk mengangkut hasil panennya dari kebun menuju Desa menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Lobang  yang yang mengnganga dalamnya ± dua meter di tengah badan jalan ini membuat masyarakat kembali mengangkut hasil panennya dengan jalan kaki, selasa (18/3).

Pemerintah Desa sudah pernah mengajukan ke pemerintah kecamatan, namun sampai saat ini belum ada realisasi sama sekali. Saparno (50) Warga Desa Danau sangat mengeluhkan adanya lobang di tengah badan jalan ini.

“ Bagaimana kita tidak mengeluh, biasanya kita keladang dan mengangkut hasil panen menggunakan Motor atau mobil. sekarang harus kembali berjalan kaki, kalau anak muda yang tenaganya masih ada tak masalah tapi kalau seperti bapak yang tenaga sudah tidak ada lagi ini harus bagai mana, terpaksa mengupah /menyewa orang untuk membawanya “,tutur Saparno mengeluh.

Anto (29) mengharapkan agar jalan tersebut cepat di perbaiki. “ harapan saya khususnya dan Masyarakat Desa Kupang, Sawah Darat dan Danau umumnya mengharapkan agar jalan ini bisa secepatnya di perbaiki, sehingga kami tidak kebingungan lagi untuk membawa hasil panen kami dari kebon ke Desa”, kata Anto berharap.

Yasarmin (42) Kepala Desa Danau Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat mengungkapkan bahwa jalan ini adalah satu satunya Akses warga untuk menuju ke perkebunan.

“ Jalan ini di gunakan oleh warga tiga desa untuk menuju ke sumber mata pencarianya, selain itu jalan ini juga di butuhkan para wisatawan untuk menuju ke Wisata Air panas, saya berharap betul kepada pemerintah agar jalan ini secepatnya untuk di perbaiki, sebab usaha warga ini harus melewati Tempat ini dan hal ini juga sudah pernah kita ajukan ke pemerintahan kecamatan, namun sampai saat ini belum ada realisasi sama sekali “, Terang Kepala Desa Danau. ( Sutarno).