Jalan Lintas Desa Sugiwaras Ambruk

jalan lintas di Gumay talang amblas

Lahat, Kabar Retorika.com- Jalan Lintas Sumatra Desa Sugiwaras kecamatan Gumay Talang kian memprihatinkan dengan kedalaman lubang yang mencapai 3 meter sepanjang 50 meter, di sisi badan jalan selain itu diperparah dengan banyaknya Tikungan tajam di sekitar lokasi tersebut, Rabu (12/3).

Herman(43) Sopir Truck menuju kota Lubuk Linggau mengaku sangat kondisi jalan tersebut sangat parah dan berbahaya. “ kami sebagai sopir ya terpaksa harus menggunakan jalan ini. Tidak ada jalan Alternative lainnya di sini. Harus extra hati-hati, sisi badan jalan amblas dan banyak lobang di badan jalan, sangat berbahaya “, tegas herman biasa menggunakan akses jalan tersebut.

jalan lintas amblas 2

Anto (34) warga Sugi Waras mengatakan bahwa jalan tersebun suda lama rusak tapi tidak separah ini, belum ada kejadian kecelakaan di lokasi tersebut namun para pengemudi berkendaraan harus berhati-hati.

” jalan ini sudah lama rusak dan setiap hari kondisi jalan ini semakin parah, jika jalan ini terus di barkan maka bisa mengakibatkan kejadian yang tidak kita inginkan, seperti kecelakaan yang merenggut korban jiwa nantinya”, ujar Anto berharap pemerintah segera melakukan perbaikan jalan secepatnya.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Malian (35), selaku Kepala Dusun (Kadus)  Desa Sugiwaras mengatakan agar pemerintah Kabupaten Lahat dapat memperbaiki jalan tersebut secepatnya.

” kami sangat kuatir dengan keadaan jalan ini, setiap hari semakin parah, maka dari itu kami berharap supaya pemerintah dapat segera memperbaiki jalan tersebut” kata Malian. (Harwan)