Kabupaten Kikim Area Merupakan Perjuangan Bersama

Demo Warga Kikim Area

Demo Warga Kikim Area

Lahat, Kabarretorika.com – kikim area merupakan salah satu daerah otonomi baru yang telah diajukan kepada pemerintah pusat melalui DPR RI yang di mulai sejak tahun 2004 silam. secara administratif kikim area tidak ada masalah, serta secara empiris kesiapan kikim area untuk menjadi kabupaten telah memenuhi syarat, baik luas wilayah, jumlah kecamatan, jumlah penduduk serta kekayaan alam yang terkandung di wilayah kikim area merupakan daerah yang potensial untuk menjadi sebuah kabupaten baru.

Kekayaan sumber daya alam yang ada seperti : Gas Bumi, Minyak Bumi, Batu Bara, dan Marmer. serta ditunjang dari sektor pertanian, perternakan, dan perkebunan membuat kikim area menjadi sebuah kabupaten yang potensial dapat maju dengan pesat.
Ketua Dewan Pendiri GeMKA, Hendro setiawan, SH mengatakan Dukungan berbagai elemen menjadi kekuatan tersendiri bagi pejuang Kikim Area.

” Dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen, terutama masyarakat kikim area untuk terus mendukung dan berjuang agar dalam waktu dekat apa yang menjadi keinginan masyarakat Kikim Area lekas tercapai. Perjuangan ini bukan hanya isapan jempol belaka,” kata Hendro Setiawan bangga.

Bendahara GeMKA, Faturrohim, SE mengatakan apalah arti perjungan ini tanpa Bursah Zarnubi, SE.

” Segenap perjuangan melalui GeMKA (Gerakan Masyatakat Kikim Area) sangat berterima kasih atas bantuan moril maupun materil,” ujar Fatturohim.

Terpisah Balpas Zaman mengatakan kekompakan masyarakat menjadi obat letih dalam perjuangan yang panjang.

” Sejak tahun 2004 sampai kapanpun Kikim Area menjadi satu, bahu – membahu menuju kabupaten baru yang mandiri, “kata Balpas Zaman. (KR/Herly)