Kejuaraan Tinju President Cup Dihadiri 19 Negara

tinju-3-300x199Lahat,Kabarretorika.com – Perhelatan ke 22 kejuaraan tinju Internasional, President Cup 2015 dimulai 20 April hingga 25 April mendatang dibuka Senin (20/4) di PSCC, oleh Kemenpora Imam Nachrowi, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin SH, Ketua Pelaksana. H Saifudin Aswari Rivai SE, dihadiri 22 Delegasi dari 19 Negara.Menurut Aswari peserta pria berjumlah 116 dan wanita 56 petinju. Terdiri dari 7 klas putra dan 5 kelas putri. ” Dengan mengundang atlit tinju ke Indonesia bertanding diharapkan memacu prestasi atlit Indonesia dan atlit Sumsel lebih berprestasi,” ungkapnya.

tinju-4-300x199Alex Noerdin sendiri sangat antusias menyaksikan perhelatan akbar ini. “Palembang menjadi perhelatan akbar sudah ketiga kali dan dibuka Kemenpora. Menghidupkan semangat atlit tinju untuk lebih berprestasi,” terang Alex.

Imam Nachrowi, sendiri mengharapkan petinju yang lahir dari Indonesia akan lebih banyak lagi. Legenda tinju Indonesia hanya Samsul Bahri dan Eliyas Pical, diharapkan pertandingan ini akan lahir legenda baru. “Saya mengharapkan akan lahir petinju tangguh, dari pertandingan ini. Dengan dana terbatas berhasil melangsungkan pertandingan tinju President Cup diharapkan akan memberi hasil maksimal,” tegasnya. ( Soufie)