Kejurnas Adu Panco Diselenggarakan Di Lahat

-Ade Rai datang ke Lahat

LAHAT,KABARRETORIKA.COM-Memeriahkan hari jadi Kabupaten Lahat ke 147 tahun 2016 perayaan ke XVIII Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lahat menggelar event Kejurnas Panco. Kejurnas tersebut berlangsung di GOR Lahat, minggu (29/5).

Kejurnas Panco tahun 2016 merupakan kejuaraan yang baru pertama kali di Laksanakan di Provinsi Sumatera Selatan.Sedikitnya 140 atlet Panco yang berasal dari Kelas 55 hingga kelas 85+ dari berbagai kabupaten kota dan beberapa propinsi diluar sumatera diantaranya Semarang,Jakarta,Bandung,Manado,Riau dan beberapa propinsi lainnya mengikuti kejuaranan NAsional Panco.

Ade Rai hadiri kejurnas panco di Lahat

Ade Rai hadiri kejurnas panco di Lahat

Kejurnas Panco dihadiri langsung oleh Bupati Lahat H.Saifudin Aswari Rivai, SE ketua DPRD Lahat Herliansyah.SH. Mhum, Kodim 0405 Lahat, unsur SKPD dan FKPD Lahat serta dihadiri juga tamu undangan dari ibu kota Ade Ray dan Algojo Panco beserta rombongan.

Ketua panitia pelaksana sekaligus ketua Koni Lahat Ferly Susanto, SE dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan kejurnas tahun 2016 dikabupaten Lahat merupakan progran kejurnas yang baru pertama kali digelar di Propinsi Sumsel dan itupun dilaksanakan di kabupaten Lahat,dan peserta sendiri berasal dari Propinsi Sumsel dan Beberapa peserta dari luar propinsi Sumsel diantaranya Semarang, Jakarta, Bandung, Manado,

“Sebagai Hadiah pihak pelaksana menyiaplan uang pembinaan sebesar Rp.40juta,” kata Ferli.

kejurnas panco di lahatSementara itu Bupati Lahat H.Saifudin Aswari Riva’I,SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran para peserta Kejurnas Panco di Kabupaten Lahat dan yang paling utama saya juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ade Ray dan Algojo Panco di Kabupaten Laha.

“Mari bersama kita jaga sportivitas,” kata Aswari.

Sementara itu dalam sambutannya Ade Ray menyampaikan perasaan senangnya bisa menghadiri kejurnas di Kabupaten Lahat pada tahun 2016 ini.

“Dalan kejurnas ini kita tidak perlu menjadi pemenang namun kegigihan itulah kunci untuk menjadi pemenang,” kata Ade Rai (Agustoni)