Kemban 91DB, Geliat Perfilman Kabupaten Lahat

Nonton-bareng-kembang-91-DB-di-Kedai-Jogja-Kabupaten-LahatLahat,Kabarretorika.com –Film Kemban 91DB garapan Putra Putri Kabupaten Lahat yang tergabung dalam Pingpong Production berhasil masuk dalam nominasi festival film pendek mata air seni yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Sumatera Selatan. Nasrun Aswari, sekda kabupaten Lahat mendukung kreatifitas putra-putri lahat untuk dapat menghadiri kegiatan tersebut. Keberangkatan Crew Pingpong ke Pelembang langsung dilepas oleh Sambudiyono, Sabtu (29/11). Nonton-bareng-kembang-91-DB-di-palcomtech-Kabupaten-LahatAdapun Crew Pingpong Produktion yang ikut adalah Anggi K. Wibowo Sutradara, Agus Kurniawan Penulis Skenario, Gaga Pino Prayoga Direct of Photography, Andika Pramadita, Rahmad Hidayat, Sapta Penata Artistik, Rega Saputra, Dedi Lighting. Indra, ganda, fitrizal, oktesa SoundMan, Dara, Iis Wardorp, Ria Makeup serta Crew lainnya Deki dan Atin. Film ini sendiri diproduseri oleh Yandie. PH.n. Manager Produksi Atika Noprida.

“Film pendek Kemban 91 DB masuk nominasi, bersama tiga film pendek lainnya yaitu Lepus, Kuntau, Majas Senja, jadi kita berangkat untuk menyaksikan langsung prosesi pengumuman pemenang,” kata Anggi, Sutradara Kemban 91DB.

Pengumuman pemenang Festival film pendek air mata seni akan berlangung tanggal 2 Desember 2014. Seperti diketahui sebelumnya Film pendek dengan judul Kembang 91DB mengusung sebuah tema tarian yang telah dilupakan. Sebuah tarian yang kerap dibawakan oleh masyarakat Lahat guna menyambut tamu dan kelahiran.

Ahmad Syahri Kurnianto, pembina Komunitas Film Pingpong Lahat mengatakan bahwa sebelumnya crew Pingpong produktion telah melakukan screening di Kedai Alang, Kedai Joga dan Palcomtek yang dihadiri oleh pengamat seni, komunitas yang ada di lahat serta beberapa jurnalis. (tim KR)