Kikim Area Jadi Kabupaten, Potensi SDA Sangat Mumpuni

 

kades Ngalam Baru Gumay Talang, Kusnadi

kades Ngalam Baru Gumay Talang, Kusnadi

Lahat, Kabarretorika – pemberitaan pemekaran Kikim Area menjadi kabupaten baru pecahan dari kabupaten Lahat kian semarak. Banyak kalangan dan tokoh mendukung pemekaran tersebut dan optimis dapat terealisasi dalam waktu dekat.

Seperti yang di sampaikan oleh salah satu tokoh politik putra asli kikim, Tabrani Aman mengatakan bahwa Kikim area ini bukan Kikim Yang dulu.

“ Kita ketahui bersama, sudah banyak potensi mumpuni di kikim yang dapat di katagorikan sebagai nilai jual untuk mensejahterakan masyarakat: seperti Dari sektor pertanian, minyak bumi , batu bara. Sehingga ini akan menjadikan Kikim Sebuah Kabupaten yang Makmur ” , ujar Tabrani Aman Tuebilla.

Pemekaran kikim area ini juga mendapat apresiasi dari berbagai pihak dan lapisan masyarakat , seperti yang di sampaikan oleh kepala Desa ngalam baru kecamatan Gumay Talang, Kusnadi (41), Rabu (6/8),yang mengatakan bahwa dengan terbentuknya kikim area menjadi kabupaten akan lebih memberdayakan potensi muda yang ada di kikim area.

“ Saya sangat mengapresiasi pemekaran kikim area, saya pikir kalau kikim area ini terbentuk akan lebih mudah bagi muda-mudinya untuk berkarya di kabupatennya, mungkin kalau untuk berkarya di kota lahat akan terasa jauh bagi mereka dan yang lebih penting Simbiosismutualisme antara kikim area dengan kabupaten lahat tetap terjaga dengan baik, khususnya dengan Warga gumay talang”, ujar Kusnadi. (herly)