Lemang, Panganan Dari Ketan Khas Kabupaten Lahat

lemang tanjung sirih kabupaten lahat

lemang tanjung sirih kabupaten lahat

Lahat, Kabarretorika.com- panganan yang terbuat dari beras ketan di campur dengan santan kelapa merupakan panganan ringan khas Kabupaten lahat yang biasanya di masak dengan cara di bakar di dalam bambu. Panganan ini banyak di jual oleh masyarakat Lahat di Desa Tanjung Sirih Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

Dalam satu batang  lemang seharga Rp. 7.000,- Rp. 8.000,- . Harga yang cukup murah. minggu 6/7.lemang2

Lemang khas Kabupaten Lahat ini banyak di gemari masyarakat. Salah seorang masyarakat penjual panganan dari ketan ini Erna (30) mengatakan bahwa panganan Lemang merupakan makanan tradisi di desanya. Selasa (8/7).

“ Kami sudah tradisi makan lemang. Apalagi sekarang,  pengujung banyak mendatangi tempat jualan lemang ini untuk panganan berbuka puasa. Kami Berharap usaha panganan “Lemang” ini dapat dikembangkan lagi “, Kata Erna.

lemang tanjung sirih kabupaten lahat

lemang tanjung sirih kabupaten lahat

Rani(40) Pengunjung Mudik berasal dari Lampung hendak ke Bengkulu singgah ditempat penjualan lemang Desa Tanjung Sirih mengaku sudah dua kali mampir untuk membeli lemang.

“ Lemang di Lahat sangat enak, selain itu lokasi tempat penjualannyapun strategis di pinggir jalan lintas. wajar Lemang disini banyak dikunjungi para mudik, Cara pembuatannya Lemang disini cukup Sederhana”, Ujar Rani Penikmat Lemang ini sambil tersenyum. ( Prima)