Lomba Balita Sejahtera Tingkat Kabupaten Lahat Tahun 2014

lomba balita sehat 2014 kabupaten Lahat

lomba balita sehat 2014 kabupaten Lahat

Lahat, Kabarretorika.com- Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Kesehatan kembali mengadakan Lomba Balita Sejahtera Tingkat Kabupaten Lahat Tahun 2014 yang bertempat di Pedopoaan Rumah Dinas Bupati Lahat, Kamis (26/6).

Lomba Balita Sejahtera Tingkat Kabupaten Lahat ini di ikuti oleh peserta perwakilan dari 22 Kecamatan di wilayah Kabupaten Lahat, semangat peserta dibuktikan dengan sudah banyaknya peserta yang sudah menunggu sejak pagi mendengarkan pengguman pemenang lomba balita sejahtera tersebut.

lomba balita sehat

lomba balita sehat

Lomba Balita Sejahtera Tingkat Kabupaten Lahat tersebut yang bertemakan “ Kita Kembangkan Potensi Anak Sejak Dini sesuai dengan Bakat dan Minatnya “.

Kegiatan Lomba Balita dengan usia anak yang berbeda-beda mulai dari usia 6 Bulan sampai dengan 23 Bulan dan usia 24 Bulan sampai 59 Bulan yang telah diperlombakan guna untuk melatih kecerdasan anak pada usia dini.

lomba balita sehat kabupaten lahat

lomba balita sehat kabupaten lahat

Acara Perlombaan Balita Sejahtera Tingkat Kabupaten Lahat dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM. Turut hadir dalam Lomba Balita Sejahtera tersebut Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat yakni Ny. Yanti Marwan Mansyur dan Unsur Muspida serta SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat.

pemberian tropi pada para juara lomba balita sehat

pemberian tropi pada para juara lomba balita sehat

“ Melalui lomba ini, mari kita selalu mengajak anak-anak untuk melakukan imunisasi di posyandu-posyandu terdekat agar di Lahat tidak ada lagi anak kurang gizi,” tegas Marwan. Ia melanjutkan, diharapkan kedepan ibu-ibu bisa merawat dan menjaga serta membawa anaknya untuk selalu mengecek kesehatannya di setiap posyandu, dengan demikian pemerintah tidak khawatir lagi akan adanya masyarakat khususnya balita yang mengalami kekurangan gizi. ( Tim/KR)