Mahasiswa UIN Mengakhiri KKN di Tanjung Sakti

Lahat,kabarretorika.com-Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah berpamitan dengan 18 desa di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, tempat mereka mengabdi selama sebulan lebih. Kemarin (16/3). “Mahasiswa yang KKN ini banyak membantu kegiatan di pedesaan setidaknya di 18 desa terisi masing-masing 8 mahasiswa yang KKN,” Camat Tanjung Sakti Pumi Saiful Bahri SPd.

Mereka mengisi kegiatan keagamaan misalnya  majelis taklim, mengajar anak-anak sekolah. Sementara di 14 desa di Tanjung Sakti Pumu juga hampir sama suasana mereka KKN.

“Semoga mereka setelah berbagi di desa dapat menimba ilmu lebih baik lagi di bangku kuliah,” ujar Saiful.

Terpisah, menurut salah satu mahasiswa jurusan Bahasa Arab, Desi Pratiwi mengatakan banyak menemui hal baru yang berbeda selama mereka kuliah. “Mengamalkan sedikit ilmu bagi warga di Tanjung Sakti ini memberikan pelajaran di lapangan tidak semudah yang kami bayangkan, tapi menjadi hari-hari yang berkesan bagi kami,” ungkapnya.

Sekdes Pajar Bulan Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kamil mengatakan saling berbagi ilmu dari mereka. “Mereka juga belajar tentang masyarakat kami disini. Terimakasih pada mahasiswa KKN UIN yang membagikan ilmunya disini,” ungkap Kamil(jumra)