Malam grand Final BGL tahun 2016 berlangsung meriah

Lahat,kabarretorika.com-Malam Grand Final Bujang Gadis Lahat berlangsung Meriah di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat, Minggu (14/8). Masyarakat Lahat memadati gedung kesenian dan berteriak histeris saat finalis Bujang dan Gadis Lahat yang mereka jagokan tampil di panggung. Hadir dalam Malam Grand Final Bujang Gadis Lahat ini, Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur SH, MM, Assisten 1 Ramsi, Wakapolres Lahat, Dandim Lahat, Ketua DKL, Anggota DPRD Lahat, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lahat Sapran, S.Ip, Kabid Seni Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lahat, H. Kurdi Uding, SH, MM, seniman serta masyarakat lainnya.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lahat, Deswan Irsyad melalui sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lahat Sapran, S.Ip mengatakan bahwa pemilihan Bujang Gadis Lahat tahun 2016 adalah pelaksanaan Pemilihan Bujang Gadis Lahat dengan peserta terbanyak dari tahun sebelumnya.

“Dengan dilaksanakannya pemilihan Bujang dan Gadis Lahat ini Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lahat telah mencetak duta duta wisata yang siap untuk lebih mempromosikan kabupaten Lahat khususnya di bidang budaya dan pariwisata,” kata Sapran.

Sementara itu Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur, SH, MM dalam Sambutannya mengatakan keyakinannya bahwa dewan juri telah memilih bujang gadis lahat dengan baik.

“Semua dewan juri pasti memilih finalis tidak hanya dari penampilan fisiknya semata. Kecerdasan, kecakapan, serta luasnya wawasan para finalis pasti menjadi point penting dalam penilaian,” kata Marwan.

Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM langsung membuka secara resmi pelaksanaan malam grand final pemilihan bujang gadis lahat. (agustoni)