Marwan Mansyur SH MM Sambut Rombongan Kikim Area

IMG_20141001_100003Lahat, Kabarretorika.com- Setelah menempuh perjalanan satu hari satu malam , Rombongan Masyarakat Kikim Area yang bertolak dari Jakarta menuju Bunga mas,menyempatkan diri untuk mampir di Kantor Pemda Lahat, Rabu (1/10), untuk menyampaikan hasil perjalanan mereka di Jakarta saat melakukan aksi demo di Gedung DPR RI paska sidang paripurna tentang otonomi daerah tahun 2014.

Rombongan ini disambut langsung oleh Wakil Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH,MM dan Waki Ketua DPRD Lahat, Farhan Berza di halaman Pemkab Lahat.

Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur SH, MM menyampaikan pesan kepada masyarakat Kikim area bahwa pihak pemerintah daerah Kabupaten Lahat selalu siap mensuport perjuangan masyarakat Kikim area, meski batalnya pengesahan otonomi Daerah untuk priode tahun 2014-2019.

Saat di wawancara awak media, Ipi Cawang Ketua Rombongan sekaligus Wakil Ketua Gerakan Masyarakat Kikim Area, melaporkan bahwa Kikim Area batal di sahkan sebagai Daerah Otonomi Baru atau sebagai Kabupaten Baru, karena tidak termasuk dalam 20 DOB baru yang akan di sahkan.

“ Pengesahan ke 20 DOB baru yang akan di sahkan menjadi batal untuk di sahkan, dan kesemua DOB baru akan di bahas ulang oleh Keanggotaan DPR RI periode 2014 – 2019,” kata Ipi Cawang.

Usai mendengarkan arahan dari Wakil Bupati Lahat, Marwan Mansyur SE MM dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Parhan Berza, Masyarakat melanjutkan perjalanannya menuju Desa Bunga Mas Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat dengan tertib. (Sutarno)