Masyarakat Desak PDAM Pasang Saluran Air Bersih

air-bersih

air-bersih

Lahat, Kabarretorika.com- Masyarakat yang berada di Area Taman Ribang Kemambang mendesak agar pihak PDAM memasang saluran air bersih,beberapa bulan terakhir mereka sama sekali tidak memiliki air bersih. sejauh ini, masyarakat setempat sudah memasang PDAM, namun karena musim hujan, mereka tidak menghiraukan pembayaran PDAM sehingga PDAM memutus saluran tersebut.

Saukani, perwakilan masyarakat kepada Wartawan mengatakan selama 2 bulan terakhir masyarakat kesulitan mencari air bersih, karena sumur mereka sudah surut sehingga saat ini pihaknya akan bermusyawarah agar masyarakat bisa memasang PDAM, Kamis (2/10).

“Kita disini saat ini kekurangan air bersih, oleh karena itu kami ingin pihak PDAM dapat menyalurkan air bersih ke masyarakat setempat,” jelasnya.

Ia melanjutkan, dalam waktu dekat mereka akan bermusyawarah agar masyarakat sepakat untuk bersama-sama memasang saluran PDAM. Terpisah Direktur PDAM melalui Kepala Bidang Tekhnik PDAM, Hermansyah mengatakan sebaiknya masyarakat disana agar bermusyawarah dan usulannya dibawa ke PDAM.

“Mereka itu buat syurat usulan untuk pemasangan PDAM dan izin pemsangan saluran Pemasangan pipa, kalau dilihat itu milik Disbudpar, nah mereka harus minta ijin kesana untuk saluran pipa, jangan sampai saat kita masang pipa, kita disetop,” Kata Hermansyah.

Hermansyah melanjutkan, Pihak PDAM siap survey jika semuanya sudah disiapkan dan telah masuk ke PDAM.

” Untuk itu tolong katakan kepada mereka, cepat mereka menyelesaikannya, maka cepat pula kita survei,” tegas hermansyah. (J.Jefri/KR)