Miliki Senpi Ilegal Manager PT . Eka Jaya Terancam 7 Tahun Penjara

Kasi Pidum kejaksaan negeri lahat, Firdaus SHLahat, Kabarretorika.com-Manager Security Perusahaan Kelapa Sawit PT. Eka Jaya H.Hasibuan terancam 7 Tahun Penjara karena ditemukan Senjata api ( Senpi ) Merk FN di tangannya saat razia gabungan Polisi Sektor Kikim Timur Kabupaten lahat beberapa waktu lalu.
Sidang pertama yang di Jalani H.Hasibuan Pada hari selasa, (30/09) lalu di pengadilan Negeri Kabupaten lahat guna untuk dimintai keterangan sesuai dengan berkas yang masuk di tangan Kejaksaan Negeri Kabupaten Lahat.

Kejari Lahat melalui Kasi Pidum, Firdaus Affandi, SH didampingi Ajudan Jaksa Hery, mengatakan bahwa benar hari ini adalah sidang perdana atas dakwaan kepemilikan Senjata Api (Senpi) milik Manager Security tersebut.

“Entah itu Senpi rakitan atau bukan, yang jelas kita hanya lihat di berkas, bahwa Senpi yang dibawa oleh nya itu adalah Senjata Api tanpa surat izin degan merk FN,” jelas Firdaus SH.

Dalam sidang lanjutan minggu depan Pihaknya akan menghadirkan 3 orang saksi yang akan di mintai penjelasan terkait kepemilikan senpi Merk FN yang dimiliki oleh hasibuan tersebut.

“Sesuai dengan Undang-Undang Pasal 1 ayat 1 dirinya terkena undang-undang darurat dengan masa tahanan maksimal 7 tahun penjara,” tegas firdaus.

Ia juga menjelaskan, sesuai dengan berkas, Hasibuan ditangkap saat ada rahazia gabungan polsek kikim timur, dimana saat di setop, ia bersama sopir terus melaju, merasa curiga polisi langsung mengejar dan ternyata didalam mobil yang ditumpanginya ada sebuah senpi merk FN.

“Barang bukti sudah ada dengan kita, baik pistol maupun amunisi serta sebuah Mobil Strada Double cabin, untuk sementara kita masih mengumpulkan saksi, setelah selesai nanti baru kita jatuhkan hukuman serta pertimbangan yang terkait kepemilikan senpi ini, ” Kata Firdaus SH. ( J. Jefri)