Pagaralam Launching Paten

Pagaralam,kabarretorika.com-Pemerintah Kota Pagar Alam secara resmi me-launching Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN), di Kantor Camat Pagar Alam Selatan, Selasa (15/3). Peluncuran dilakukan oleh Walikota Ida Fitriati dan Wakil Walikota Novirzah Djazuli.

Walikota menjelaskan, dengan diterbitkannya Permendagri Nomor 4 Tahun 2010 tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Kecamatan (PATEN), dan ditindaklanjuti dengan Peraturan Walikota Pagar Alam nomor 13 tahun 2015 tentang pelimpahan sebagian kewenangan Walikota Pagar Alam kepada Camat dalam Kota Pagar Alam, PATEN diharapkan dapat mengoptimalkan dan mendekatkan peran pemerintah kecamatan dalam melayani masyarakat terutama di bidang perijinan.

pa2“Ada banyak manfaat pengurusan perijinan melalui PATEN di Kantor Kecamatan, diantaranya menghemat biaya dan waktu, dan mempermudah urusan dengan pelayanan satu pintu bagi pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) yang memiliki modal dibawah Rp50 juta,” kata Ida.

Launching turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Pagar Alam. Diantaranya, Kapolres AKBP Hendra Gunawan, dan Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf Heribertus, serta kepala SKPD di lingkungan Pemkot Pagar Alam.(*)