Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Ke XI Dimulai

Bulan Bhakti Gotong Royong ke XI.

Bulan Bhakti Gotong Royong ke XI.

Lahat, Kabarretorika.com- Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Bersama Masyarakat yang Ke XI yang di selengarakan Dinas BPMD  Lahat untuk Meningkatkan partisipasi kekeluargaan dan Semangat Gotong Royong dalam Mewujudkan Masyarakat berintegritas dan Mandiri Menuju Lahat Bangkit 2018, Selasa (3/6)  pukul 09.00 wib, di Desa Karang Caya Kecamatan Suka merindu Kabupaten Lahat.

pemukulan gong tanda di mulainya bulan Bhakti Gotng rotong th.2014

pemukulan gong tanda di mulainya bulan Bhakti Gotng rotong th.2014

Wakil Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM didampingi oleh Seketariat Daerah Kabupaten Lahat disambut dengan Pengalungan bunga serta Tari Rai- Rai.

Acara Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan Hari Kesatuan Gerakan PKK Kabupaten Lahat dihadiri oleh Wakil Bupati Lahat, Marwan Masnyur SH MM, Seketariat Daerah Kabupaten Lahat, Kepada Badan BPMD Lahat, Dispora Lahat, Kapolres, Kodim, Tokoh Agama Kabupaten Lahat, SKPD Lahat, Unsur Muspida Kabupaten Lahat, Seluruh Camat Sekabupaten Lahat dan Kades Serta Masyarakat Kecamatan Sukamerindu.

Wakil Bupati Marwan Mansyur SH MM Menanam Pohon akil

Wakil Bupati Marwan Mansyur SH MM Menanam Pohon mangga

Kepala BPMD kabupaten Lahat, Ramsi S.IP MM mengatakan bahwa kegiatan tersebut bermaksud untuk melestarikan nilai-nilai semangat gotong royong.

” Maksud dan Tujuan kegiatan ini adalah dalam Rangka melestarikan nilai- Nilai Semangat Gotong Royong yang telah Ada, tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa serta untuk memperkuat integritas sosial bersama Masyarakat di desa dan kelurahan, guna memperkuat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. selain itu, juga berjutuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan yang berdaya guna dan berhasil Guna “, Jelas Ramsi di sela laporannya.

penyerahan dana Stimulan gotong Royong th. 2014

penyerahan dana Stimulan gotong Royong th. 2014

Wakil Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM didampingi Oleh Seketariat Daerah Kabupaten Lahat Serta Jajaran SKPD Lahat Menyerahkan hadiah Bantuan dan Alat Gotong Royong. Hadiah Lomba Kelurahan Tingkat Kabupaten Lahat, Tropi dan piagam penghargaan serta penghargaan Untuk TP- PKK Kecamatan Sebagai penyelenggara terbaik pada kesatuan gerak PKK – KB Kesehatan Tahun 2013.

stand pameran Ibu-ibu PKK kecamatan

stand pameran Ibu-ibu PKK kecamatan

Selesai acara, Wakil Bupati Lahat Marwan Maayur SH MM dan Seketariat Daerah Lahat Mengunjungi Pameran di stan acara dan menanam Delapan Batang Bibit Mangga dan 2 Bibit Batang Kelingking.  (Adv/KR)