Perusahaan Berpesta Pora Rakyat Menderita

demo-masyarakat-kikim-timur

Lahat,Kabar Retorika.com-Masyarakat Desa Tanjung Bindu Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Sumatra Selatan, Melakukan aksi Demo di depan Kantor Bupati Lahat, Selasa (4/2). Masyarakat  menuntut lahan seluas 600 Hektar milik Mereka yang telah di rampas oleh PT. PCM. Dalam demo tersebut Masyarakat  membawa sepanduk yang bertuliskan, “PT. Prisma Citra mandiri (PCM) PERAMPAS HAK RAKYAT,PERUSAHAAN BERPESTA PORA RAKYAT MENDERITA dan KEMBALIKAN LAHAN KAMI“.Tak tanggung tanggung demi memperjuangkan haknya, masyarakat yang ikut dalam aksi demo ini kurang lebih dua ratus orang yang terdiri laki laki dewasa, perempuan dan ada ada juga yang membawa balita.

Romli (46) salah seorang warga desa Tanjung Bindu menuturkan bahwa mereka melakukan aksi ini demi meminta agar lahan mereka yang di rampas  oleh PT.PCM untuk segera dikembalikan ke tangan masyarakat.

“ Kami meminta agar pemerintah Daerah Khususnya kepada Bapak Bupati Lahat agar dapat menengahi dan menyelesaikan permasalahan ini dengan secepatnya.

Massa pendemo akhirnya diterima oleh Plt Sekda Kabupaten Lahat, Drs. Ahdin Djasri MM.

” Seluruh permasalahan lahan masyarakat ini akan segera Pemkab selesaikan, mohon maaf pak Bupati dan wakilnya sedang tugas dinas Luar ke Jakarta sehingga keinginan masyarakat untuk dapat bertatap muka langsung tidak dapat dipenuhi”, tegas Ahdin memberi pengertian kepada masyarakat pendemo.

Setelah menerima penjelasan tersebut, masyarakat Desa Tanjung Bindu Kikim Timur yang rencana akan menginap di halaman perkantoran Pemkab Lahat ini akhirnya pulang.  (Sutarno)