Putra Lahat Masuk 15 Besar Di Ajang Putra-Putri Bahari Indonesia

Muhammad Qobil

Muhammad Qobil

Lahat, kabarretorika.com – Audisi pemilihan Putra-Putri Bahari se-indonesia November 2013 lalu, Putra Kabupaten Lahat, Muhammad Qobid (23) dapat membuktikan dirinya bahwa Kabupaten Lahat dapat bersaing dengan daerah lainnya.

Muhammad Qobid Putra Daerah asal dari Desa Mandi Angin Kecamatan Gumay Talang mampu menembus juara 15 besar dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Pemilihan Putra-Putri Bahari ini memiliki visi untuk mengembangkan potensi laut yang ada di indonesia baik segi pariwisata maupun ekonomi.

Muhammad Qobid lahir 23 tahun yang silam, tepatnya 3 November 1991 di Desa Mandi Angin Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, buah hati dari Mardani Effendi dan Risnarti ini sangat bersyukur walaupun dirinya hanya bisa mendapatkan juara 15 besar.

Anak pertama dari dua bersaudara ini mengikuti audisi putra-putri bahari memiliki visi Sebagai generasi muda harus menyadari potensi yang ada di laut kita, negara kita yang merupakan negara kepulauan yang dikelilingi laut memiliki begitu banyak potensi yang ada di dalamnya, Indonesiapun merupakan negara kepulauan terbesar di dunia, dengan garis pantai terpanjang ke 2 di dunia untuk itu mari jaga keaslian dan keasrian laut warisan nenek moyang kita.

“Alhamdulillah saya sudah mengikuti audisi ini, hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya sebagai putra Lahat yang mampu mengalahkan saingan saya baik di Kabupaten Kota maupun provinsi lainnya “, ujar qobit bangga.

Ia berharap perjuangan putra lahat terus bergening hingga terpilihnya sebagai putra-putri bahari Indonesia. “Kita terus berusaha, ke depan kita akan melatih yang akan dikirim ke palembang untuk mengikuti seleksi tingkat kabupaten, dan kita juga berharap ke depan lahat menjadi pemenangnya”, harapnya.

Terpisah Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Safran,MM mengatakan, potensi ini akan dikembangkan supaya ke depan lahat dapat mengirimkan putra maupun putri terbaiknya.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin memajukan bidang pariwisata maupun kebudayaan agar kita dapat membuktikan bahwa lahat ini bisa,” tegasnya singkat. (Jefri/KR)