Rois, Atlit Tinju Lahat berlaga di President Cup

20150208_105557Lahat, Kabarretorika.com – Lahirnya petinju tangguh dari Kecamatan Kikim Tengah,  Desa Purbamas, Rois (24) mendapat tepuk tangan meriah penonton yang hadir, Selasa (21/4). Meski kekalahan tipis Rois melawan petinju Mongolia, Gan Erdene di partai ke 21 pertandingan ke 5, untuk kategori kelas 49 kg (kostum merah). Rois melawan imbang Gan Erdene meski dirinya hanya petinju amatir mampu bertahan hingga di ronde terakhir. ” Saya bertanding melawan petinju Mongolia, memang mereka tangguh dan saya banayk belajar dari sana,” kata Rois yang merupakan anak pasangan Amirja (alm), dan Sarwi.Rois sebetulnya berlatih untuk persiapan Porprov Mei nanti mewakili Kabupaten Lahat. Hanya saja Pertina Sumsel mencoba kebolehannya. ” Ia (Rois) sudah latihan dua bulan untuk tim porprov Lahat. Ternyata ia mampu mendandingi atlit internasional yang sudah berpengalaman,” kata F Revolusi, yang salut dengan kemampuan dan fisik Rois.20150421_140728.jpg1

Menurut F Revolusi dari Pertina Pusat, ternyata belum sebulan kematian Ayahnya Amirja (alm) tidak membuat Rois patah semangat. Dan hal ini terlihat dari perlawanan yang dilakukan Rois. “Bahkan pelatih dari Mongolia saja mengatakan, ternyata kemampuannya di kelas 49kg cukup berimbang,” jelasnya.

Bahwa 3 ronde mengalahkan  Mongolia sudah jadi kelebihannya. Rois sendiri mengikuti event nasional Sarung Tinju Emas di Medan Desember 2014 mendapat mendali Perak, belum lagi mendali yang berhasil disumbangkannya bagi Lahat di beberapa event. ” Kalau latihan lebih rutin lagi maka kita yakin kemampuannya akan menjadi atlit nasional pula,” papar F Revolusi.

Hambatan Rois yang juga mahasiswa Universitas PGRI Palembang sendiri, dirinya sempat vakum karena perkuliahannya. Meski sudah tujuh tahun dirinya menjadi atlit tinju.

Kodri (47) penonton yang hadir mengatakan bahwa kehebatan Rois melawan atlit Mongolia sehingga kalah tipis dalam teknik. “Seru perlawanan yang dilakukan Rois,” ujarnya. (Soufie)