Semakin Bergengsi, Ajang Pemilihan Bujang Gadis Lahat Diikuti Ratusan Peserta

Lahat,Kabarretorika.com-Sebanyak 148 peserta mengikuti seleksi Bujang Gadis Lahat (BGL) yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lahat tahun 2016 yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lahat.

Para peserta berasalan dari pelajar, mahasiswa, karyawan, Anggota Kepolisian serta peserta umum lainnya, dengan ketentuan berusia antara 16 s/d 24 tahun, memiliki tinggi badan 163 untuk peserta wanita dan 170 untuk peserta pria.

Seleksi yang diikuti oleh peserta berupa seleksi administrasi, Tes tertulis dan Tes Wawancara dan bakat. Pada seleksi pertama, pengukuran tinggi badan, sebanyak 121 Peserta memenuhi persyaratan. Kemudian 121 peserta mengikuti tes tertulis, dari hasil seleksi tes tertulis ini, terpilih 26 pasang peserta yang berhak mengkituti tes wawancara dan bakat.

Setelah berlangsung sehari penuh, tim penyeleksi memutuskan 24 (12 pasang) finalis bujang gadis yang berhak mengikuti Grand Final Pemilihan Bujang gadis Lahat yang dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Agustus 2016 di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat.

Kabid Seni Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lahat, H. Kurdi Uding, SH, MM mengatakan bahwa pelaksanaan Ajang Pemilihan Bujang dan Gadis Lahat ini bertujuan untuk mendukung dan mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Lahat dan juga visi misi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lahat.(agustoni)