Sosialisasi PAKEM Cegah berkembangnya Aliran Negatif

Pagaralam,kabarretorika.com-Walikota Pagaralam Ida Fitriati menghadiri sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (PAKEM) yang digelar Kantor Kesbangpol Pagar Alam, Rabu (10/2). Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Ranu Indra SH, Perwira Penghubung Mayor Inf Heribertus, Kepala Kantor Kesbangpol Saidi Amrullah, Kepala Kantor Kemenag Win Hartan, pengurus masjid dan perwakilan dari seluruh Kelurahan di Kota Pagar Alam.

Dalam sambutannya, kendati di Pagar Alam belum terdeteksi, namun Walikota menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap aliran kepercayaan yang berpotensi menganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Para orang tua harus selalu mengawasi dan memberi pengetahuan kepada anak-anaknya, untuk mencegah berkembangnya aliran-aliran yang menganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat,” pesan Walikota Pagaralam.

Sementara Kepala Kantor Kesbangpol menjelaskan, sosialisasi PAKEM ini bertujuan untuk berkoordinasi dan mengumpulkan informasi tentang aliran yang berpotensi menimbulkan efek negatif bagi masyarakat. Selain itu, sosialisasi juga bertujuan untuk mencegah sedini mungkin aliran kepercayaan yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.(Agus k)