Wakil Bupati Lahat Kunjungi Penderita Kelenjar Getah Bening Dan Kusta

Wakil-Bupati-Lahat-Marwan-Mansyur-SH-MM

Wakil-Bupati-Lahat-Marwan-Mansyur-SH-MM

Lahat,Kabarretorika.com-Pemerintah Kabupaten Lahat kembali perhatikan kesehatan Masyarakat Kota Lahat, yang umumnya penderita penyakit ganas seperti, Tumor, Kangker, Kelenjar Getah bening, Kusta dan sejenisnya. Seperti yang di derita warga Jalan Kapten satar Rt 10 Rw 03 kelurahan Kota Baru, Kasiana (36), ibu dua anak ini sudah  tujuh tahun  menderita penyakit Kelenjar Getah Bening dan Kasta.

Setelah mendapat laporan masyarakat melalui Lurah dan Camat, Wakil bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM dan ketua tim penggerak PKK Kabupaten Lahat, Hj R Rukmi Kurnia Sismartianti Aswari, langsung mengunjungi penderita Kelenjar Getah bening dan Kasta ini, Rabu (14/08).

Suyono (37) Suami Kasiana (penderita Kelenjar Getah bening) mengatakan bahwa istrinya sudah mengidap penyakit ini Dari 2007.

“Istri saya menderita penyakit ini semenjak Tahun 2007,  penyakit ini tumbuh di bagian batang leher, bawah ketiak, sedangkan di bagian perut, ada juga yang namanya penyakit kista, karna keterbatasan dana  kami cuma bisa berobat dan mengontrolnya di puskesmas, semestinya penyakit ini harus di oprasi” kata Suyono.

Ia berterima kasih kepada Pemerintah Daerah, yang telah mempedulikan keadaanya dan telah membantu untuk merawat Istrinya

Wakil bupati Lahat Marwan Mansyur, SH MM, mengatakan bahwa hal hal ini merupakan bukti keperdulian pemerintah daerah terhadap masyarakatnya dan hal ini merupakan kegiatan rutin.

“Hal semacam ini  sering kali kita lakukan, apalagi bagi mereka penderita penyakit seperti ini, yang umumnya mereka termasuk warga kurang mampu, di sini belum kita ketahui penyakityang diderita oleh ibu Kasiana, apakah itu tumor atau kangker, yang pasti dokter mengatakan bahwa penyakit yang di deritanya kelenjar getah beni, dan kasta di bagian perut, dan ini bersama kepala dinas kesehatan Dr. Karsidi  kita upayakan untuk merujuk ke rumah sakit Daerah lahat guna pemeriksaan lebih lanjut, dan kita harapkan Rumah Sakit Umum Daerah Lahat mampu untuk menangani hal yang semacam ini, dan kalaupun pihak rumah sakit harus merujukan ke Rumah sakit Palembang, ya harus dirujuk,”  Tegas Wakil Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM.  (Sutarno)